Diet alami dan sehat dengan beras merah

Beras merah untuk diet – beras merah dan beras putih merupakan jenis beras yang memiliki perbedaan pada warnanya. Apabila pada beras putih mengandung karbohidrat saja maka pada beras merah terdapat kandungan karbohidrat kompleks dan juga serat yang tinggi. Selain itu beras merah juga memiliki keunggulan lain jika dibandingkan dengan beras putih. Namun selain keunggulan yang dimiliki, beras merah juga memiliki kekurangan seperti proses memasak beras tersebut membutuhkan waktu yang lama dan juga rasa dari beras merah ini lebih keras dibandingkan dengan beras putih. Oleh sebab itu masih banyak orang yang tidak menyukai beras merah ini.

Padahal manfaat yang diberikan oleh beras merah untuk diet dan juga kesehatan tubuh akan banyak didapatkan pada beras merah ini. Didalam beras merah terdapat kandungan zat antosianin yang bermanfaat sebagai antioksidan, antikanker, antiglisemik dan juga antihipertensi.

Beras merah sering dijadikan pola untuk diet juga mengandung kalori yang rendah, sehingga sangat aman untuk dikonsumsi sebagai makanan untuk diet. Selain itu terdapat beberapa alasan seseorang yang sedang melakukan program diet mengkonsumsi beras merah ini meskipun rasanya tidak begitu enak.

Baik untuk pencernaan

Beras merah baik untuk dikonsumsi pada saat program diet karena memiliki kandungan serat 6 kali lipat lebih banyak daripada beras putih. Serat tersebut sangat baik untuk sistem pencernaa, mencegah kanker, mengendalikan gula darah dan juga mencegah timbunan kolesterol.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika sistem kekebalan tubuh baik maka kualitas program diet yang sedang dilakukan akan memberikan hasil yang maksimal. Pada beras merah terdapat kandungan gizi seperti zat besi, mangan dan zinc yang dapat membantu proses pembentukan sel darah merah.

Membuat rasa kenyang lebih lama

Ketika anda ingin melakukan diet secara alami dan sehat berhasil, maka anda disarankan untuk mengkonsumsi beras merah yang mengandung karbohidrat kompleks yang dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama setelah memakan nasi beras merah tersebut. selain pada beras merah, anda juga dapat menemukan karbohidrat pada bahan pangan lain seperti gandum dan oatmeal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *