Jangan Lewatkan Jajanan Khas Bandung Ini Ketika Anda Di Bandung

Bandung merupakan kota yang kaya akan varian makanannya yang membuat wisatawan menyukai kuliner khas Bandung. Kota yang dijuluki kota kembang ini terkenal akan jajanannya yang enak dan lezat. Tak hanya terkenal di Bandung saja, kini jajanan khas Bandung juga terkenal di beberapa tempat lain di Indonesia. Lantas, apa saja sih jajanan khas Bandung yang sayang dilewatkan ketika berkunjung kesana? Yuk simak pembahasan pada artikel ini:

1. Cireng Bandung

Cireng berarti aci digoreng, dalam bahasa Indonesia berarti tepung kanji yang digoreng. Memang, makanan ini berbahan dasar tepung kanji yang diberi campuran garam, air, bawang, dan bumbu khas lainnya kemudian digoreng. Lebih nikmat lagi jika dinikmati selagi hangat dan dimakan bersama saus sambal. Anda bisa dengan mudah menemukan kuliner ini di sekitar Bandung.

2. Pisang Coklat Bandung

Sesuai dengan namanya, memang ini berbahan dasar pisang dan coklat. Pembuatannya pun juga sangat sederhana, yakni melumerkan coklat pada pisang kemudian pisang dibungkus dengan kulit lumpia dan kemudian digoreng sehingga akan menghasilkan aroma yang enak. Pisang coklat atau piscok ini lebih enak jika anda menikmatinya selagi hangat. Rasakan sensasi coklat yang lumerr di mulut setelah anda memakannya.

3. Batagor Bandung

Jajanan khas Bandung ini terbuat dari bakso dan tahu goreng. Singkatan dari batagor sendiri merupakan bakso tahu goreng sesuai dengan namanya. Adonan ikan yang dicampur dengan tepung kanji kemudian dibumbui khas bandung dan digoreng akan membuat perut anda lapar ketiika mencium aromanya. Batagor juga lebih lezat jika dinikmati dengan saus kacang dan dinikmati selagi hangat.

4. Combro Bandung

Kuliner selanjutnya yang penulis rekomendasikan ketika anda hendak ke Baandung adalah combro bandung ini. Bahan dasar pembuat makanan ini adalah singkong yang diparut dan kemudian dibentuk bulat yang didalamnya terdapat isian sambal oncom. Combro merupakan singkatan dari oncom didalam. Nikmati makanan ini selagi masih hangat.

5. Basreng Bandung

Basreng sendiri merupakan singkatan bakso digoreng. Sesuai dengan namanya, memang terbuat dari bakso. Bakso yang diiris tipis yang kemudian digoreng bisa dikatakan mirip krupuk. Tentu saja rasanya sangat gurih dan berbeda dengan bakso umum yang lainnya. Basreng juga biasanya disajikan tanpa menggunakan kuah. Kerenyahan dalam basreng ini akan membuat anda ketagihan dikarenakan bumbu yang ada beraneka macam rasa seprti asin manis, pedas, dan lain sebagainya.

Demikian kuliner khas Bandung yang sayang sekali dilewatkan ketika anda sedang di Bandung. Makanan Bandung juga terkenal akan pedasnya yang gurih dan rasanya juga membuat orang ketagihan. Ciri khas dari jajanan Bandung adalah lebih nikmat jika dinikmati selagi hangat. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan menambah wawasan anda mengenai jajanan khas Bandung. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *