Menilik Manfaat dari Teh Melati yang Tidak Pernah Kita Duga Sebelumnya

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan teh dengan aroma melati. Teh ini dibuat dari campuran melati serta daun teh hijau. Meskipun banyak yang mengatakan jika teh ini bermanfaat karena adanya teh hijau, namun melati juga mempunyai berbagai macam manfaat untuk kesehatan. melati sudah dikenal sebagai salah satu afrodisial, yakni zat yang bisa menstimulasi seksual serta bisa memberi efek menenangkan bahkan mengurangi stress. Wangi dari melati ternyata dapat bekerja seperti obat anti depresan.

Lantas, apa saja manfaat yang diberikan oleh teh ini? teh ini memberikan manfaat seperti menjaga kesehatan pembuluh darah dan jantung. Berdasarkan pada penelitian yang berada di Amerika, para peneliti mengemukakan jika teh ini bisa membantu menurunkan kadar kolesterol keseluruhan serta meningkatkan kadar HDL. Hal tersebut disebabkan karena adanya kandungan polifenol dalam teh yang menjadi antioksidan serta bisa melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas serta racun di lingkungan. Antioksidan yang berada di dalam teh hijau juga bisa mencegah aterosklerosis.

Kedua, mencegah kanker. Teh aroma melati mempunyai manfaat untuk melindungi tubuh dari kanker, hal ini disebabkan karena kandungan polifenol. Berdasarkan berbagai macam penelitian, teh ini bisa mencegah terjadinya kanker kandung kemih, kanker ovarium, kanker payudara hingga kanker paru. Orang yang mengkonsumsi teh ini dalam jumlah besar lebih jarang terkena berbagai penyakit hati. Ekstrak dari teh ini bisa meningkatkan metabolisme di tubuh. selain itu kandungan yang berada di dalamnya bisa meningkatkan pembakaran lemak yang berada di dalam tubuh.

Ketiga. Meningkatkan kewaspadaan serta konsentrasi. Daun teh hijau yang berada di dalam teh ini memiliki kandungan kafein yang bisa meningkatkan kewaspadaan serta mengurangi rasa kantuk. Karena teh ini adalah sebuah stimulan, maka sangat dianjurkan bagi Anda untuk melakukan konsultasi terlebih dulu dengan dokter sebelum mengkonsumsi teh ini dengan obat lain.

Lantas, berapa banyak kita harus mengkonsumsi teh melati? Untuk orang dewasa bisa mengkonsumsi teh ini sebanyak 2 gelas per hari dengan kandungan 240 polifenol. Dosis tersebut adalah dosis yang sangat tepat untuk Anda, agar bisa mendapatkan berbagai macam manfaat dari teh tanpa mengkonsumsi banyak kafein. Namun, jika Anda ingin mendapatkan maksimal dari teh ini, Anda juga tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi teh secara berlebihan. Mengkonsumsi teh aroma bunga melati ini secara berlebihan malah dapat memberikan efek yang kurang baik bagi tubuh. ada begitu banyak teh yang berada di Indonesia, namun salah satu teh yang paling direkomendasikan adalah Sariwangi. Perlu diketahui, Sariwangi sudah memproduksi teh dari bertahun-tahun lalu, Sariwangi memiliki aroma teh yang sangat khas. Selain itu untuk masalah kualitas, Sariwangi memiliki kualitas yang tidak bisa ditandingi. Harganya pun juga terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *