Tempat Terbaik Untuk Wisata di Nusa Dua Bali

Jika anda sedang merencanakan berlibur ke Bali, khususnya Bali selatan tempat wisata di Nusa Dua Bali ini bisa menjadi pilihan anda yaitu Waterblow. Waterblow merupakan tempat wisata di Nusa Dua Bali yang unik dan juga salah satu tempat wisata gratis yang wajib anda kunjungi, waterblow dapat anda tempuh dalam jarak waktu 25 menit dari pantai Kuta. Jika anda dari Bandara Ngurahrai Bali memerlukan jarak tempuh kira-kira 15 km atau memerlukan waktu selama 30 menit. Dengan melalui jalan tol Bali Mandara hingga ke By Pass Ngurah Rai kemudian menuju jalan Nusa Dua. Sebelum anda sampai ke waterblow anda akan melintasi tempat wisata di Nusa Dua Bali yang lain yaitu pulau Peninsula. Anda akan disambut dengan patung Krisna dan Arjuna. Patung tersebut menggambarkan Raden Arjuna yang memegang panah sedangkan kusirnya Raden Arjuna yakni Prabu Kresna memegang pecut. Waktu yang paling tepat untuk datang ke waterblow ini adalah pada pagi hari dan sore hari.

Keunikan tempat ini adalah deburan ombak yang akan terpecah oleh tebing karang yang kokoh, keunikan lainnya adalah pemandangan yang sangat indah karena waterblow berhadapan langsung dengan samudra Hindia, selain itu anda bisa menikmati suasana romantis pada sore hari yaitu langit yang memerah kala matahari terbenam. Karena keunikannya yang begitu indah sehingga sering digunakan untuk photo prewedding. Anda akan dikenakan biaya untuk ijin pemotretan profesional dilokasi ini yaitu sebesar Rp. 2.500.00.

Tempat Terbaik Untuk Wisata di Nusa Dua Bali

Karena tempat ini langsung berhadapan dengan Samudra Hindia ombak yang dihasilkan sangat besar dan bergemuruh, tebing karang yang memiliki celah-celah sempit yang langsung berhadapan dengan Samudra Hindia ini akan bertabrakan dengan gelombang laut, saat ombak bergulung dan menerpa tebing. Ombak ini seakan terjepit dalam celah-celah dan akan menghempas ke atas sekitar 4 meter. Semakin besar dan kencang ombak yang menjulang maka akan semakin tinggi ombak yang menjulang melewati tebing. Jika anda tidak berhati-hati, anda akan basah terkena terjangan ombak. Tetapi banyak wisatawan yang menikmati sensasi basah karena terjangan ombak ini. Disaat tertentu tiba-tiba ombak besar datang ke atas. Sesaat kemudian akan terhempas ke bawah mengirim percikan-percikan air yang akan membasahi para wisatawan, sensasi itulah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi waterblow dan wisatawan rela menunggu terjangan ombak sambil menikmai pemandangan laut lepas. Meskipun tidak ada jam buka dan tutup resmi untuk tempat ini, tetapi biasanya pada malam menjelang tempat ini sudah tidak dibuka untuk umum, karena untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Meskipun tempat ini gratis, jangan lupa untuk menjaga kebersihannya dan fasilitas yang disediakan, perlu diperhatikan juga beberapa larangan yang ada di waterblow ini. Seperti dilarang berenang, dilarang melewati pagar pembatas dan dan dilarang berdiri dipinggir terbing karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan anda.

Jangan lupa kunjungi tempat wisata di Nusa Dua Bali ini, pasti anda tidak akan pernah melupakan pengalaman merasakan sensasi unik yang disuguhkan objek wisata waterblow.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *