Water Blow, Wisata Populer yang Ada di Bali

Nusa Dua bali memang menjadi primadona wisata, bagaimana tidak ? pemandangan alam yang disuguhkannya pun sangatlah memukau dan memanjakan mata. Banyak sekali tempat travelling di Nusa Dua Bali yang dapat anda kunjungi ketika anda tengah berlibur ke nusa dua bali. Termasuk adalah wisata airnya yang menyuguhkan fenomena alam yang menarik ini. Anda dapat mengunjungi water blow.

Water blow merupakan semburan ait yang sangat luar biasa. Fenomena alam water blow ini terbentuk dari gelombang samudera Hindia yang memiliki kecepatan sangat tinggi, menghantam celah- celah sempit di antra tebing karang dan kemudian meghasilkan hempasan air yang tersembur sangat tinggi hingga ke atas.

Jika anda berkunjung ke nusa dua bali, jangan lupa untuk mengunjungi tebing- tebing yang tersembunyi dan menyaksikan water blow ini secara langsung. Rasakan juga sensasi yang luar biasa ketika berada di water blow ini. Agar tidak basah kuyup, anda mesti menjaga jarak dengan water blow ini, karena semburan yang dihasilkannya cukup kuat. Jika anda berkunjung di bulan juli hingga oktober, maka siap- siaplah akan basah karena terkenan percikan air laut. Dan momen air laut yang naik tinggi hingga ke atas, tidak akan dapat dilihat setiap hariya di Water Blow Nusa Dua Bali.

Lokasi wisata water bloe ini berada di pantai nusa dua, semenanjung nusa dua bali. Untuk mencapai lokasi wisata water blow, anda dapat menggunakan alat transportasi yang tersedia dan water blow ini berada tepat di belakang hotel Grand Hyatt di kawasan terpadu BTDC Nusa Dua. Ketika anda telah samai disana, maka anda akan menemukan gerbang yang bertuliskan water blow yang kemudian terlihat jalan setapak. Anda hanya peru mengikuti jalan setapak yang tersedia, maka anda pun akan tiba dan akan menyaksikan secara langsung fenomena water blow.

Sebelum mencapai areal water blow, anda akan menemukan beberapa peringatan yang tertulis disebuah batu. Peringatan itu diantaranya : dilarang bereng, ombak berbahaya, ombak tinggi, tebing curam. Batu karang licin, karang tajam dan arus kuat. Jadi anda harus berhati- hati dan taati aturan yang ada untuk keselamatan wisata anda.

Tiket masuk untuk meuju water blow pun gratis, tau dalam artian tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan ketika anda akan memasuki kawasan water blow. Hanya saja jika seorang fotografer professional anda jangan coba- coba untuk melakukan sesi foto prewedding tanpa sijin dari pihak pengelola BTDC Nusa Dua. Jika anda ingin melakukan pemotrean pre wedding, anda harus melapor terlebih dahulu ke kantor BTDC Nusa dua. Untuk biaya ijin lokasi pemotretan professional maka akan dikenakan biaya sekitar RP. 2.500.00,- , tarif yang cukup seimbang dengan oanorama alam yang luar biasa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *